• Breaking News

    Kwarcab Pramuka Subang peringati Ke 62 Huta Pramuka di lapang Bintang subang


    Bupati Subang H. Ruhimat, hadir dan mengikuti upacara puncak HUT Pramuka ke 62 tahun 2023, sekaligus membuka kegiatan Raimuna Cabang Subang yang diikuti oleh Pramuka Penegak dan Pandega, Bertempat di Lapang Bintang Subang. Rabu, 18 Oktober 2023.

    Ketua Kwarcab Subang Tatang Komara, S.Pd., M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini antara lain untuk membina dan mengembangkan sikap disiplin, Teguh, Mandiri, Peduli dan bertanggung jawab, meningkatkan pengetahuan, keterampilan, wawasan kebangsaan, serta rasa persaudaraan dan persatuan.

    Pada kegiatan tersebut, dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada anggota gerakan Dewasa berupa Penghargaan Lencana Melati yang salah satunya diterima oleh Kak Agus Masykur, Piagam Darma Bakti, serta Penghargaan Lencana Pancawarsa. Selain itu, disematkan pula Penghargaan bagi anggota muda, golongan Siaga, Penggalang dan Penegak berupa tanda Pramuka Garuda yang merupakan tanda kecakapan tertinggi bagi anggota muda di masing-masing golongan.

    Sementara itu, Kak Jimat sapaan Bupati Subang yang juga sebagai Mabicab Gerakan Pramuka Subang pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat hari Pramuka ke 62 yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus, dan berharap gerakan pramuka di Kabupaten Subang dapat terus berkontribusi untuk mencetak generasi muda yang berkarakter, maju dan mandiri.

    Kak Jimat juga mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk selalu bersyukur karena gerakan pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan program-program pemerintahan serta menangani pendidikan non-formal dalam pembentukan karakter generasi muda khususnya di Kabupaten Subang.
    “saya berharap melalui tema hari pramuka tahun ini, pengurus gerakan pramuka kabupaten subang di semua tingkat dapat mewujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan.”

    Selanjutnya, Kak Jimat juga mengajak untuk selalu menjunjung nilai nilai kebangsaan serta menanamkan sifat Nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara, terlebih saat ini tengah memasuki tahun politik, sehingga diharapkan Gerakan Pramuka mampu menjadi penyemangat dalam persatuan dan kesatuan

    Terkait kegiatan Raimuna yang tengah dilaksanakan, Kak Jimat menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan penting bagi Pramuka Penegak dan Pandega, karena selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai sarana untuk meningkatkan ilmu pengetahuan, keterampilan, wawasan san pengalaman sebagai bekal hidup di masa depan.
    “kakak ucapkan selamat mengikuti kegiatan dan agar senantiasa menjaga kesehatan dan selalu waspada serta berhati-hati.

    Kak Jimat pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama bersinergi untuk membangun gerakan Pramuka di Kabupaten Subang.

    Terkait penghargaan yang disematkan, Kak Jimat berharap penghargaan tersebut mampu menjadi penyemangat dalam meningkatkan peran gerakan Pramuka bagi pembangunan karakter generasi muda di Kabupaten Subang.
    “Semoga penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi dan semangat dalam meningkatkan peran Gerakan Pramuka dalam pembentukan karakter generasi muda di Kabupaten Subang.”

    SUMBER : https://atensinews.com/

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    INOVASI DAN TEKNOLOGI KWARCAB SUBANG
    ABDIMAS KOMINFO DIVITION