• Breaking News

    DKD Jabar Luncurkan Logo dan Maskot Perkemahan Wira Karya Daerah 2016

    berita_95Dewan Kerja Daerah Jawa Barat meluncurkan logo dan maskot resmiPerkemahan Wira Karya 2016 di halaman Gedung Negara Sumedang. Menurut rencana, Perkemahan Wira Karya 2016 akan dilangsungkan di Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang mulai tanggal 8 sampai dengan 14 Oktober 2016.


    Ketua DKD Jabar Irfan Paturohman, mengatakan, logo dan maskot yang ini diresmikan ini bermakna penting bagi kegiatan PW Daerah Jabar. Logo yang bermotif matahari melambangkan bahwa matahari merupakan sumber energi bagi kehidupan manusia. “Melalui makna sumber energi dari matahari kita bisa mengambil gambaran bahwa Pramuka adalah sumber inspirasi bagi kehidupan manusia di negeri ini dan di seluruh dunia pada umumnya,” tutur Irfan.  Di dalam logo ini juga ada beberapa ikon atau gambaran kecil seperti Ikon Kabupaten Karawang, Peralatan untuk Bakti dan Tunas Kelapa.


    Selain logo, ada maskot PW Daerah yang secara keseluruhan merepresentasi Kabupaten Karawang berupa Ayam Ciparagé,fauna khas dari Kabupaten Karawang, yang berciri khas berparuh pendek, dada membusung, sayap kuat, bulu ekor tinggi melengkung, mata penuh semangat serta  cakar yang tajam. Dari keseluruhan ciri- ciri tersebut maka filosofi ayam Ciparagé ini bisa diaplikasikan ke dalam filosofi kerja di kegiatan tersebut.


    Kegiatan yg bertemakan Berbakti dan Berkarya untuk Negeri ini direncanakan akan diikuti oleh 1.000 peserta perutusan kwartir cabang di Jawa Barat. Ragam kegiatan yang akan dilangsungkan di antaranya meliputi sub kegiatan umum, Bakti Fisik, Bakti Non Fisik, dan lain-lain.

    “Untuk itu kami tunggu partisipasi para Pramuka Penegak dan Pandega se-Jawa Barat di Kegiatan PW Daerah Jawa Barat pada bilan Oktober mendatang, Salam Pramuka Jabar Kahiji!” pungkas Irfan. (Team)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    INOVASI DAN TEKNOLOGI KWARCAB SUBANG
    ABDIMAS KOMINFO DIVITION