• Breaking News

    Bupati Subang, Teruslah Berkarya Bersama Pramuka dalam Mendidik Generasi Muda

    Puncak peringatan Hari Pramuka Ke-59 yang dipusatkan di halaman Sekretariat Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Subang di Jalan Brigjen Katamso berjalan cukup khidmad. Ditandai dengan pemberian, masker, dan sembako, serta katineung kepada tokoh pramuka, Jumat sore, 14 Agustus 2020.

    Tema hari Pramuka tahun ini “Peran Penggerak Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 Dan Bela Negara”. Secara pribadi dan kedinasan Bupati mengucapkan selamat Hari Pramuka dan semoga tetap maju dan teruslah berkarya bersama Pramuka dalam mendidik generasi muda.

    Pada kesempatan itu bupati membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Drs. Budi Waseso yang menyatakan kalau peringatan sekarang merupakan peran Pramuka ikut membantu dalam penanggulangan bencana Cobid-19 yang yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bagi bangsa Indonesia bahkan di seluruh Dunia.

    “Gerakan Pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan bukan organisasi bantuan sosial, Gerakan Pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, bakti masyarakat dan pembangunan masyarakat, karena hal tersebut sejalan dengan kode kehormatan gerakan Pramuka berupa Dwi Satya, Tri Satya, Dwi Darma dan Dasa Darma Pramuka serta yang bagian utamanya adalah untuk menekankan kepada para Pramuka agar dapat menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri ikut membangun Masyarakat,” tegasnya

    Galamedia - Dali

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    INOVASI DAN TEKNOLOGI KWARCAB SUBANG
    ABDIMAS KOMINFO DIVITION