HUT Pramuka ke-59, Bupati Subang Ajak Pramuka Ikut Aktif Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 - KWARCAB SUBANG JAWARA

Breaking News

Home Top Ad

BENER KECIL PANJANG ATAS

TESSS

Gambar Koala

Jumat, 14 Agustus 2020

HUT Pramuka ke-59, Bupati Subang Ajak Pramuka Ikut Aktif Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

Bupati Subang, H.Ruhimat memimpin upacara puncak peringatan HUT ke-59 Pramuka dengan tema “Peran Gerakan Pramuka Indonesia ikut membantu penanggulangan bencana covid-19 dan bela negara” di Sekretariat Kwarcab Pramuka Subang, di Jln.Brigjen Katamso Subang, Jumat (14/8/2020) sore.

Dalam kesempatan itu, Bupati  Subang selaku  Ka Mabicab Pramuka Subang
mengajak Pramuka ikut berperan aktif membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19.

Upacara peringatan HUT ke-59 Pramuka diikuti kwartir ranting dan sejumlah lembaga pendidikan di Kabupaten Subang. Tak terkecuali, Pimpinan dan anggota DPRD Subang.

Dalam kondisi sekarang ini, Bupati berharap Pramuka bersama-sama pemerintah dan komponen masyarakat ikut aktif dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Kami berharap adik-adik Pramuka tetap semangat, mereka generasi penerus yang akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan daerah dan bangsa,” ujarnya.

Ditambahkan Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Subang,  H.Cecep Supriatin mengatakan di era pandemi ini Kwarcab melalui gerakan Pramuka peduli, ikut serta dalam kegiatan pemerintah terutama dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dalam upacara ini, kami juga membagikan 1000 masker gratis kepada seluruh ketua Kwaran, membagikan paket sembako di lingkungan sekretariat Kwarcab Pramuka Subang, dan memberikan kepada 10 orang tokoh Pramuka Subang,”ujarnya.

Dijelaskan Cecep, sejak pandemi Covid-19,latihan dan pembinaan Pramuka untuk sementara tidak dapat dilakukan secara terbuka dan melibatkan banyak orang, tapi diganti dengan latihan dan pembinaan tatap muka dengan jumlah terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan maupun mengadakan kegiatan daring melalui jejaring sosial melalui internet.

“Kegiatan ini justru dapat menyatukan anggota gerakan Pramuka, bukan hanya di gugus depan atau gugus terdekatnya, tapi dengan teman-teman Pramuka di seluruh Indonesia bahkan di seluruh dunia,” ucapnya.

Gerakan Pramuka juga terus mengembangkan hubungan dengan Pramuka dari negara lain, kegiatan ini sejalan dengan slogan bahwa Pramuka sebagai pandu adalah saudara meskipun berbeda latar belakang suku, agama, ras,maupun perbedaan lainya, tidak menjadi penghalang untuk menjadi persaudaraan sesama anggota Pramuka.

Untuk itu ia juga berpesan Pramuka harus peduli dan disiplin.

“Artinya peduli kepada masyarakat yang membutuhkan dan disiplin dalam mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan,”pungkasnya.

Ikut hadir juga dalam puncak peringatan HUT Pramuka ke-59 ini,  Wabup Subang Agus Masykur Rosyadi, Sekda Subang H.Aminudin, para Kepala OPD, dan puluhan  kader gerakan Pramuka Subang.

Galih Andika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here