• Breaking News

    JAMBOREE ON THE INTERNET (JOTI) SPECIAL EDITION DIBUKA

    Jamboree On The Internet (JOTI) Special Edition atau Edisi Khusus resmi dibuka Jumat, 3 April 2020 petang di lingkungan Gerakan Pramuka.
    Pembukaan dilakukan Wakil Ketua Kwarnas/Ketua Komisi Kehumasan dan Informatika, Kak Berthold Sinaulan, mewakili Ka Kwarnas, Kak Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso.
    Acara pembukaan dilakukan melalui aplikasi Zoom yang di-relay oleh IG Live dan Facebook Live dari akun Kwarnas Gerakan Pramuka.



    Acara yang dikoordinasikan oleh Dewan Kerja Nasional didukung Komisi Binamuda Kwarnas ini adalah bagian dari JOTI Edisi Khusus yang diselenggarakan gerakan kepanduan sedunia, WOSM.
    Sebenarnya secara rutin WOSM mengadakan JOTI dan juga JOTA (Jamboree On The Air) setiap minggu ketiga bulan Oktober. Namun untuk memberikan aktivitas kepada para pramuka dalam masa wabah COVID-19 yang mengharuskan tetap di rumah sehingga tak bisa berkegiatan di luar, WOSM menyelenggarakan JOTI Edisi Khusus dari 3 sampai 5 April 2020.
    Melalui JOTI, walau pun harus tetap di rumah, puluhan juta pramuka dari 171 negara dan teritori di seluruh dunia dapat tetap berkumpul dan berkegiatan secara digital dengan melalui internet. Para pramuka juga dapat saling berbagi informasi, menimba pengetahuan dan keterampilan, serta tetap membina persaudaraan seluas dunia.
    “Melalui JOTI, gerakan kepramukaan tetap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ujar Kak Berthold menirukan pesan yang diperoleh dari WOSM.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    INOVASI DAN TEKNOLOGI KWARCAB SUBANG
    ABDIMAS KOMINFO DIVITION