Bawaslu Jabar Gelar Diklatsar Via Daring - KWARCAB SUBANG JAWARA

Breaking News

Home Top Ad

BENER KECIL PANJANG ATAS

TESSS

Gambar Koala

Selasa, 12 Mei 2020

Bawaslu Jabar Gelar Diklatsar Via Daring

Keterangan gambar : Mabi dan Pinsaka serta anggota Saka Adhyasta Pamilu Subang saat mengikuti Diklatsar.

Badan Pengawas Pamilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat di tengah pandemi Covid-19 menyelenggarakan pendidikan latihan dasar (Diklatsar) bagi anggota Saka Adhyasta Pemilu Tingkat Jawa Barat melalui daring aplikasi zoom meeting.

Kepala Sekretriat Bawaslu Jabar, Eliazar Barus mengatakan, kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari hingga Kamis (12-14/5/2020) diikuti lebih dari 200 orang seluruh Jawa Barat mulai Ketua Bawaslu Kabupaten Kota selaku Ketua Mabisaka, Pinsaka serta perwakilan anggota Saka Adhyasta Pemilu.

"Tujuannya dalam rangka penguatan pusat pengawasan pastisipatif lembaga pengawas pemilu, Bawaslu Jabar,"ungkap Eliazar dan dibuka resmi oleh Ketua Bawaslu Jabar, Abdullah, S.TP.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat, H. Dede Yusuf menyambut baik penyelenggaraan Diklatsar walaupun di tengah pandemi Covid-19. Sebagai lembaga pendidikan Pramuka tidak akan mempolitisi atau mencetak kader partai, tetapi memberikan pengetahuan dan kemampuan untuk menjadi kader bangsa di masa depan.

"Dengan adanya rencana pemilihan kepala daerah sudah barang tentu perlu dipersiapkan petugas pengawasannya. Maka langkah tepat kegiatan yang diselenggarakan Bawaslu Jabar untuk mengawal proses pemilu dan demokrasi kita juga lebih berkualitas,"ungkapnya.

Dede juga berharap Saka Adhyasta Pemilu terus ditingkatkan  kapasitas dan kecakapan anggota Pramuka khusus yang terlibat di dalam Saka Adhyasta Pemilu. Selain menjadi bekal pengetahuan dan kecakapan khusus bagi dirinya sendiri. Diharapkan berperan penting nantinya dalam  memberikan imunisasi bagi masyarakat dalam perbaikan nilai demokrasi.

Selain seluruh komisioner memberikan arahannya, juga telah disiapkan berbagai pemateri berkaitan dengan tupoksi lembaga pengawasan pemilu, hubungan Kwartir dengan Satuan Karya dan lainnya termasuk berbagai diskusi untuk hari terakhir.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here