Peringatan HUT Pramuka Subang Berlangsung Sederhana dan Khidmat - KWARCAB SUBANG JAWARA

Breaking

Home Top Ad

SELAMAT DATANG DI WEBSITE KWARCAB SUBANG

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 14 Agustus 2021

Peringatan HUT Pramuka Subang Berlangsung Sederhana dan Khidmat

GALAMEDIA - Puncak peringatan Hari Pramuka yang dipusatkan di halaman Sekretariat Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Subang di Jalan Brigjen Katamso berjalan cukup sederhana dan khidmad.

Ditandai dengan pemberian, penghargaandan  sembako kepada warga sekitar, Sabtu 14 Agustus 2021 siang.

Bertindak sebagai pemimpin apel, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi.

Tahun ini peringatan bertemakan, “Pramuka Berbakti Tanpa Henti dalam Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional”.

Wakil Bupati pada kesempatan itu membacakan sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka.

"Walaupun kita bergembira dapat mengikuti Hari Pramuka, tetapi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak setahun lalu membuat kita harus disiplin menahan diri, sembari membantu menanggulangi pandemi tersebut," katanya.

Sejalan dengan arahan Presiden RI, selaku ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka dalam Hari Pramuka tahun lalu, meminta agar para pramuka melaksanakan dua gerakan.Gerakan Kedisiplinan Nasional dengan mewujudkan perilaku mematuhi protokol kesehatan, dan Gerakan Kepedulian Nasional dengan mewujudkan sikap empati dan simpati menolong sesama hidup.

Kedua gerakan tersebut masih sangat relevan hingga saat ini, sehingga saya mengajak para pramuka di mana pun berada, untuk mewujudkannya.

Pramuka Berbakti Tanpa Henti sesuai dengan tema  dapat dilakukan di mana saja, dimulai dari lingkungan keluarga dan gugus depan masing-masing, lalu berbakti pula membantu masyarakat,” kata Agus Masykur.

Ketua Kwarcab Pramuka Subang, H. Cecep Supriatin menyatakan, kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dan di setiap Kwartir Ranting Kecamatan pun diadakan peringatan secara sederhana.

“Walalupun hanya murak tumpeng atau potong kueh, tetapi yang penting adalah jiwa kepramukaannya,“ katanya.

Pada apel yang diikuti sekira 50 peserta diberikan berbagai penghargaan dan sembako untuk warga di seputar Sekretariat, termasuk berdoa bersama agar pandemi Covid-19 segera sirna.

“Saya sendiri sudah habis masa jabatan sebagai Ketua Kwarcab dan masih banyak kegiatan yang belum dilaksanakan, mohon maaf dan terima kasih atas kerjasamanya selama ini,“ katanya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages