Isteri Gubernur Jabar Minta Subang Pertahankan Kabupaten Pramuka - KWARCAB SUBANG JAWARA

Breaking

Home Top Ad

SELAMAT DATANG DI WEBSITE KWARCAB SUBANG

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 08 September 2021

Isteri Gubernur Jabar Minta Subang Pertahankan Kabupaten Pramuka

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat, Atalia Praratya meminta seluruh jajaran pengurus dan anggota Pramuka di Subang untuk tetap mempertahankan Kabupaten Subang sebagai Kabupaten Pramuka, dan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan berkolaborasi dalam setiap kegiatan.

“Apalagi kegiatan yang sekarang berlangsung sebagai indikasi bahwa para pengurus Kwarcab Subang menganggap, Muscab adalah kegiatan penting dalam rangka evaluasi, pertukaran informasi dan perencanaan program ke depan, “kata istri Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat hadir dan memberikan sambutan pada Musyawarah XII Kwartir Cabang Subang Tahun 2021 di Aula Puri Kitri Cadika, Jalan Brigjen Katamso, Subang, Rabu, 8 September 2021.

Atalia mengingatkan adanya program Pramuka Peduli dan inovasinya di masa AKB dan digitalisasi pramuka sehingga berdaya guna bagi pendidikan dan pengembangan generasi yang kreatif, solutif, inovatif dan adaptif. “Tetaplah gelorakan semangat kepramukaan di mana pun kita berada, tebarkan kebaikan dan pramuka harus terdengar dan terlihat nyata manfaatnya, “pinta Ketua Kwarda Pramuka Jabar.

Pada musyawarah yang dibuka oleh Bupati Subang yang juga Ketua Mabicab.Pramuka Subang, H.Ruhimat, terpilih secara aklamasi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Subang Tatang Komara, S.Pd.,M.Si sebagai Ketua Kwarcab.Pramuka Subang periode 2021-2026.

Bupati Subang yang akrab disapa kang Jimat mengingatkan, pramuka sebagai perekat bangsa akan menghadapi situasi yang penuh tantangan sehingga anggota dewasa pramuka harus terus mendorong agar nilai-nilai kepramukaan dipelajari, dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. "Negara telah diberi mandat kepada gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan karakter bagi kaum muda Indonesia, dan tentu saja seluruh pengurus dan pelatih tak kenal lelah melakukan pembinaan," ujarnya.

Selain itu, di era pandemi Covid-19 mengajak segenap anggota pramuka khususnya para pengurus mabiran dan kwarran yang hadir untuk bersama-sama mendukung akselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat lewat pemberdayaan gerakan pramuka yang bersinergi dengan Subang Jawara.

Editor: Dicky Aditya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages