Home Top Ad

WEBSITE RESMI GERAKAN PRAMUKA KWARCAB KABUPATEN SUBANG

Masyarakat Sudah Menantikan Jembatan Gantung Pramuka

 Pembangunan Jembatan Gantung Pramuka oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Jawa Barat yang terbentang di Sungai Cisanggarung sepanjang 160 meter menyambungkan dua desa antara Desa Kalirahayu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon Jawa Barat dan Desa Limbangan Kecamatan Losari Kabupaten Brebes Jawa Tengah sudah selesai di bangun. Rencananya akan diresmikan pada hari Kamis, 11 Nopember 2021 oleh Ketua Kwarda Jabar Kak Atalia Praratya Ridwan Kamil.


Masyarakat yang berada di Desa Kalirahayu dan Desa Limbangan sudah menantikan peresmian Jembatan Gantung tersebut supaya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Salah satu warga di Desa Kalirahayu Muslikhah (52) menyampikan Jembatan Gantung Pramuka ini sangat dinantikan oleh masyarakat, karena dengan adanya jembatan gantung tersebut sangat membantu warga dalam menjalankan aktifitasnya dan secara tidak langsung dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Adanya jembatan gantung Pramuka ini sangat membantu warga dalam beraktifitasnya, misalnya bagi yang mau ke sawah, ladang, mencari nafkah dan yang lainnya, karena dengan adanya Jembatan Pramuka tersebut dapat memangkas waktu dan biaya juga, sebelumnya harus memutar dulu berkilo-kilo untuk menuju daerah di sebrang sana. Masyarakat di Desa Kalirahayu sangat senang atas dibangunnya Jembatan Gantung Pramuka” ungkap dirinya. (Rabu, 10/11/2021).

Pihak yang terlibat dalam pembuatan Jembatan Gantung Pramuka tersebut adalah tim Rescue Pramuka yang terdiri dari Pramuka Pandega dan Anggota Dewasa yang sudah berkualifikasi Rescue, tim dari Vertical Rescue Indonesia, serta relawan misalnya Petakala Grage dll. Jembatan Gantung Pramuka ini merupakan Jembatan Gantung terpanjang yang dibuat oleh Pramuka. (red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
KWARCAB SUBANG JAWARA