• Breaking News

    Gerakan Pramuka Punya Peran Besar Membentuk Kepribadian Generasi Muda


    Gerakan Pramuka mempunyai peran besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda, sehingga semua unsur harus bergerak bersama untuk aktif pada dalam Gerakan Pramuka.

    Hal ini diutarakan Ruhimat usai dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Subang masa bakti 2021-2026 di Puri Kitri Kwarcab Subang, Jawa Barat, Rabu (15/12/2021).

    Ruhimat yang merupakan Bupati Subang, tersebut dilantik oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya yang tidak lain istri dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

    Kak Ruhimat meminta semua unsur mulai dari Desa hingga tingkat Kabupaten untuk lebih aktif dalam gerakan Pramuka, karena tanggung jawab mendidik generasi muda adalah tanggung jawab kita bersama.

    Selain itu, lanjut Kak Ruhimat, para pengurus dan angota Gerakan Pramuka di Kabupten Subang dapat mengaplikasikan kegiatan kepramukaan dalam kehidupan sehari-hari.

    "Gerakan Pramuka harus hadir di tengah masyarakat untuk ikut serta memutus mata rantai penyebaran covid-19, dengan melaksanakan protokol kesehatan dan kegiatan-kegiatan yang sifatnya kemanusiaan," ucapnya.

    Selain itu, tambah Ruhimat, meminta pengurus Pramuka untuk membantu pemerintah mensosialisasikan program vaksinasi di tengah masyarakat.

    Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat, Kak Atalia merasa bangga bisa hadir di Subang dengan disambut Tari Rampak Kendang.

    “Subang selain terkenal dengan kuliner dan nanasnya, ternyata memiliki budaya luhur yang masih dijunjung tinggi. Hal ini tidak akan terwujud tanpa sumber daya manusia yang mumpuni," ucapnya.

    Kata Kak Atalia, Gerakan Pramuka sangat penting sebagai pondasi karakter generasi muda sehingga pengurus yang baru dituntut untuk dapat menarik generasi muda agar mengikuti dan bergabung dengan Gerakan Pramuka.

    "Pramuka memegang peranan penting untuk menbentuk karakter generasi muda, terlebih di tengah pandemi, globalisasi, dan era digitalisasi. Pramuka dapat dijadikan sebagai pondasi karakter anak bangsa dalam menghadapi itu semua," ujarnya.

    Makanya, kata Kak Atalia, menjadi anggota Pramuka harus selalu adaptif dan kreatif agar tetap dapat bertumbuh dan berkembang di tengah tantangan yang menghadang. (MGN)

    Sumber : https://lampuhijau.co.id/

    Tidak ada komentar

    KWARCAB SUBANG JAWARA

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    INOVASI DAN TEKNOLOGI KWARCAB SUBANG
    ABDIMAS KOMINFO DIVITION