• Breaking News

    Menko Polhukam Siap Memfasilitasi Pendidikan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan pada Jamnas XI Mendatang


    Menteri Koordinatr Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P mendukung penyelenggaraan Jambore Nasional Pramuka (Jamnas) XI tahun 2022 dan siap menfasilitasi pendidikan Bela Negara dan penguatan wawasan kebangsaan.

    Hal tersebut disampaikannya saat menerima audiensi pimpinan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka di Kantor Kemenko Polhukan, Jakarta, Selasa (19/4/2022).

    Menurut Kak Mahfud MD, begitu sapaan akrabnya, bahwasanya Gerakan Pramuka dirasakan manfaatnya hingga saat ini dan masa mendatang, karena kehadiran Gerakan Pramuka mampu memberikan penguatan kebangsaan dan cinta tanah air kepada generasi muda Indonesia.

    “Suasana yang mengesankan itu nyata dan saya merasakannya sendiri ketika pertama kali mengikuti pendidikan Pramuka 52 tahun silam waktu saya masih sekolah di kampung halaman, Pamekasan,” ujar Kak Mahfud didampingi Deputi VI Bidang Kesatuan Bangsa, Djanedri M. Gaffar dan Staf Khusus Menkopolhukam, Budi Kuncoro.

    Menko Polhukam juga mengenang, saat hijrah ke Yogyakarta ia menjadi peserta didik di salah satu gugusdepan di Yogyakarta, suatu wadah persamaian yang sangat indah dan sangat berguna hingga saat ini.

    Sebelumnya disampaikan penjelasan oleh Sekretaris Jenderal Kwarnas, Kak Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.IP, M.AP terkait dengan Jamnas XI tahun 2022 yang digelar Agustus mendatang. Berbagai kegiatan Jamnas XI antara lain Keterampilan kepramukaan, Kampung pengembangan berkelanjutan, Petualangan, Festival dan Apresiasi Budaya, Kampung teknolgi, Seni dan Budaya, serta Wisata Edukasi.

    Pimpinan Kwarnas yang turut hadir mendampingi dalam audiensi tersebut antara lain, Waka Kwarnas/Kakom Binamuda, Kak Prof. Dr. Slamet Budi Prayitno, Waka Kwarnas/Kakom Kerjasama Luar Negeri, Kak Drs. Ahmad Rusdi, dan Waka Kwarnas/Kakom Pengabdian Masyarakat, Kak GKR Mangkubumi.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    INOVASI DAN TEKNOLOGI KWARCAB SUBANG
    ABDIMAS KOMINFO DIVITION