• Breaking News

    Pramuka Garuda Siaga Kwarcab Subang Tahun 2022 Resmi di Lantik



    Pelantikan Pramuka Garuda Siaga Kwarcab Subang Tahun 2022, yang dilaksanakan di Aula Puri Kitri Pramuka - Subang. Pada Selasa (02/08/2022).

    Dalam sambutannya Ketua Kwartir Cabang Subang Kak Tatang Komara S.Pd., M. Si. mengatakan "dalam upaya mendukung dan memajukan Gerakan Pramuka, peran anggota muda khususnya di golongan siaga merupakan langkah awal untuk memupuk dan menumbuh kembangkan minat peserta didik kedalam kegiatan kepramukaan, mempersiapkan mental anak untuk berani dan mandiri dengan kegiatan-kegiatan yang menarik dan menggembirakan sesuai dengan kode etik siaga yaitu Dwi Satya dan Dwi Dharma".

    "Adik-adik Pramuka Garuda Siaga harus dapat menjadi percontohan bagi teman-temannya, menurut kepada Yanda dan Bunda, juga mampu menerapkan pesan moral Dwi Satya dan Dwi Dharma dalam kehidupan sehari-hari", pungkasnya.

    Disela-sela kegiatan yang dihadiri oleh 100 orang anggota Pramuka Garuda Siaga, Nabil (9) dari sekolah SDN Sri Mukti Subang yang merupakan peserta Pelantikan Pramuka Garuda Siaga Kwarcab Subang Tahun 2022, mengatakan "kegiatannya seru, banyak teman-teman baru untuk diajak bermain", ucapnya.

    Begitu juga dituturkan oleh orang tua dari salah satu peserta kegiatan ini, Ibu Neng Een Nuryawati dari SDN Bumihayu 1 Jalancagak "kegiatan kepramukaan dapat membentuk karakter bagi anak-anak, mereka belajar mandiri dan berani unjuk gigi bersama teman yang lain yang belum kenal sebelumnya. Kegiatan yang dikonsepnya pun memiliki banyak pesan moral dalam membentuk karakter anak menjadi lebih baik. Maka saya selalu mendampingi kemanapun pergi dan mengizinkan anak untuk ikut kegiatan kepramukaan." tuturnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    INOVASI DAN TEKNOLOGI KWARCAB SUBANG
    ABDIMAS KOMINFO DIVITION