• Breaking News

    Kwarcab Subang lantik lulusan KMD dan KML 2022

    SUBANG - Pengukuhan Pembina Pramuka Lulusan KMD dan KML Kwarcab Subang Tahun 2022 dilselenggarakan di Puri Kitri Kwarcab Kwarcab Subang pada tanggal 09 Juni 2023.

    Gerakan Pramuka dalam kaderisasi anggotanya tidak terlepas dari peran serta Pembina Pramuka. Salahsatu metode yang digunakan oleh Kwarcab Subang dalam meningkatkan kualitas para Pembina adalah dengan menyelenggarakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) dan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML).

    Kak Anno Suyatno, S.Pd., M.M., selaku Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Subang menyampaikan dalam sambutannya “didalam Gerakan Pramuka tidak hanya mengajarkan tentang Teknik Kepramukaaan, maka dari itu sangat penting adanya kegiatan KMD dan KML di Kwarcab Subang guna memperluas wawasan kepramukaan dan para pembina lebih menguasai akan Pola dan Mekanisme Pembinaan dalam Pendidikan Kepramukaan yang berpatokan kepada Pembangunan Karakter, sehingga dengan adanya kegiatan kepramukaan dapat meningkatkan kualitas moral generasi bangsa menjdi yang lebih baik.” ucapnya.

    “Semoga para Pembina Pramuka dilingkungan Kwarcab Subang tidak berhenti sampai disini, melainkan harus dilanjutkan kepada kursus-kursus mahir diatasnya. Demi terus berlanjutnya kaderisasi Anggota Pramuka yang lebih baik dan berkualitas” tegasnya.

    Dalam kegiatan Pengukuhan ini diikuti oleh 54 pembina lulusan KMD dan 22 pembina lulusan KML dengan utusan Kwartir Ranting Se-kwarcab Subang.

    Kak Rumdi Raharja, M.Pd. selaku Ketua Pusdiklat Kwarcab Subang juga mengatakan “bahwa tujuan dari peningkatan kualitas Pembina Pramuka dengan kegiatan KMD & KML ini bertujuan untuk membina diri dan mengembangkan karir bagi para Pembina.”ucapnya.

    “semoga para pembina masih haus ilmu kepramukaan, sehingga tetap konsisten dengan mengikuti kegiatan-kegiatan diklat yang lainnya.” tuturnya.

    Kegiatan KMD dan KML ini merupakan bagian dari program kerja Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Kwarcab Subang yang dilaksanakan bersama Pusdiklat Kwarcab Subang.

    Kak Suntari, S.Pd.,M.M., yang juga merupakan Pimpinan Kursus mengharapkan “kegiatan KMD dan KML harus dilaksanakan dengan sistematis, guna menumbuh kembangkan kemampuan para Pembina Pramuka diseluruh Kwarcab Subang.” ucapnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    INOVASI DAN TEKNOLOGI KWARCAB SUBANG
    ABDIMAS KOMINFO DIVITION