• Breaking News

    Gema Pramuka Kwarran Cijambe diwarnai Peresmian Bumi Perkemahan Taman Graha Wisata Madya Kakapa



    Kegiatan Gema Pramuka Kwartir Ranting Cijambe diikuti oleh seluruh Anggota Pramuka dari Golongan Penggalang atau yang berpangkalan di SD/MI dan SMP/MTs se-Kecamatan Cijambe. Kegiatan kepramukaan ini, dipusatkan di salahsatu tempat yang kini dijadikan Bumi Perkemahan oleh Kwarran Cijambe dengan nama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Taman Madya Kakapa.

    Kak Tatang Komara, S.Pd., M.Si. selaku Ketua Kwarcab Subang mengatakan dalam sambutannya “Kegiatan Gema Pramuka bukan lah kegiatan tentang adu skill dan gengsi, melainkan implementasi dari tema kegiatan yaitu menjadikan anggota Pramuka yang profesional dan proporsional. Nilai moral, spiritual, dan mental lah yang harus dikedepankan agar terciptanya manusia pancasila yang mengedapankan nilai tri satya dan dasa dharma untuk kemajuan bangsa”.

    Dalam kegiatan Gema Pramuka Tingkat Kwarran Cijambe ini yang juga sekaligus mengesahkan Bumi Perkemahan Kwarran Cijambe. Pemerintah Kecamatan Cijambe dan seluruh jajaran Pengurus Kwarran Cijambe yang juga didukung oleh para Kepala Desa dan Warga setempat, bahu-membahu menjadikan lapangan terbuka tersebut menjadi area pendidikan dan latihan Gerakan Pramuka dengan nama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Taman Madya Kakapa.

    Kak Hj. Nunung, S.Pd., M.MPd selaku Ketua Kwartir Ranting Cijambe juga mengatakan “Kegiatan Gema Pramuka di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Taman Madya Kakapa adalah bentuk semangat dalam gotong royong antara Pemerintah Kecamatan Cijambe, Pengurus Kwarran dan Masyarakat demi memfasilitasi kegiatan Kepramukaan, yang tujuannya mencetak kader bangsa yang kuat dengan pancasila”.

    Kegiatan Gema Pramuka Kwartir Ranting Cijambe ini diikuti oleh peserta Pramuka Penggalang sebanyak 843 orang dan Pramuka Dewasa sebanyak 200 orang. Dan kegiatan ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 23 - 25 Agustus 2023.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    INOVASI DAN TEKNOLOGI KWARCAB SUBANG
    ABDIMAS KOMINFO DIVITION