• Breaking News

    Lapas Subang Juara Latihan Gabungan Pramuka Gugus Depan Korwil Cipurwabesuka

    Perwakilan warga binaan dari UPT Cikarang, Purwakarta, Bekasi, Subang dan Karawang (Cipurwabesuka)melaksanakan Latihan Gabungan dipusatkan dan Lapas Kelas IIA Cikarang, Kamis (23/11/2023) lalu.

    Lapas Kelas IIA Subang sendiri yang mengirimkan 10 orang warga binaan Pramukanya berhasil meraih kejuaraan di posisi ketiga pada 2 mata perlombaan. “Alhamdulillah, kami bersyukur masih bisa berprestasi, sekaligus sebagai salah satu bukti keberhasilan pembinaan warga binaa,” kata Kalapa Kelas IIA Subang, Tommi Hendri yang dihubungi, Minggu (26/11/2023).

    Didampingi Kasi Binadik, Cepy Mulyawan, disebutkan kalau anggota Gugus Pramuka Kalabang Lapas Subang didampingi seorang pembina dari Kwarcab. Pramuka Subang, Dedy Firdaus. ” Selain itu juga kita dan Kasi Binadik, Rikcy Fazri, Jajang Suhendar Bagas, Sigit Harfi dan Dadang ikut mengawalnya,” jelas Tommi. terdiri dari baris berbaris, semaphore, pionering, pengucapan dasa dharma, dan yel-yel terbaik.

    Bertindak sebagai pembina upacara dalam pembukaan latihan gabungan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Kusnali.

    Dalam amanatnya menyampaikan bahwa Latihan Gabungan menjadi momentum yang sangat berharga untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan semangat kepramukaan. Kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam mendukung pembentukan karakter yang tangguh.

    Pembukaan kegiatan Latihan Gabungan dilakukan secara simbolis dengan pelepasan balon udara sebagai tanda kegiatan Latihan Gabungan Pramuka Gugus Depan Lembaga Pemasyarakatan Korwil Cipurwabesuka resmi dibuka.

    Dalam kegiatan latihan gabungan inipun turut diberikan materi oleh Kak Engkuy selaku pembina pramuka Lapas/Rutan di Jawa Barat dan pemberian materi oleh pembina dari Kwartir Cabang.

    Adapun pemenang perlombaan adalah sebagai berikut :

    Lomba Baris Berbaris
    – Juara 1 : Lapas Cikarang
    – Juara 2 : Lapas Karawang
    – Juara 3 : Lapas Purwakarta

    Lomba Pionering (Pembuatan Tandu Darurat)
    – Juara 1 : Lapas Karawang
    – Juara 2 : Lapas Cikarang
    – Juara 3 : Lapas Subang

    Lomba Semaphore
    – Juara 1 : Lapas Cikarang
    – Juara 2 : Lapas Bekasi
    – Juara 3 : Lapas Purwakarta

    Lomba Pengucapan Dasa Dharma
    – Juara 1 : Lapas Bekasi
    – Juara 2 : Lapas Cikarang
    – Juara 3 : Lapas Purwakarta

    Lomba Yel-yel
    – Juara 1 : Lapas Cikarang
    – Juara 2 : Lapas Karawang
    – Juara 3 : Lapas Subang

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    INOVASI DAN TEKNOLOGI KWARCAB SUBANG
    ABDIMAS KOMINFO DIVITION