• Breaking News

    Pramuka Subang Siap Awasi Pemilu Serentak

    RATUSAN anggota Pramuka dan Pembina Pramuka yang dibawa langsung Ketua Kwarcab. Subang, H. Cecep Supriatin menyatakan siap mengawasi pelaksanaan pemilu kepala daerah (Pilkada)serentak 27 Juni 2018.

    Hal ini terungkap saat sosialisasi pengawasan partisipatif yang diadakan Subang di Aula Hotel Diamond. Senen (30/10/17). Selain Kepala Sekretariat Bawaslu Jabar, Drs.Eliazar Barus, M.Si sebagai permbicara juga Ketua Kwarcab.Subang dan Ketua Panwas Subang, H. Raskim, S.Ag dan anggota, Budi Santoso.

    Menurut Eliazar, Indonesia merupakan satu satunya negara yang memiliki pengawas Pemilu sejak zaman Soekarno dan 1982 terbentuk Panwaslak serta akhirnya menjadi lembaga adhock dan akan menjadi permanen di pusat tahun 2018 mendatang.

    "Kesiapan adik-adik nanti terlibat mengawasi sangat luar biasa dan baru kali ini. Tugasnya tentu disetiap tempat pemungutan suara. Hanya saja pada awal tahun nanti akan diseleksi untuk menjadi pengawas pemilu lapangan(PPL)," ungkapnya.

    Ketua Kwarcab Subang, H. Cecep Supriatin mengaku, gembira dengan adanya pelibatan pramuka untuk menjadi PPL pada Pilkada serentak mendatang.

    "Kita siap mendukung dan menyukseskan ditambah nantinya diharapkan banyak yang menjadi PPL pada Pilkada serentak mendatang," ujarnya.

    Dijelaskan Cecep, sebagian anggota pramuka kebanyakan menjadi pemilih pemula diperkirakan mencapai 50 ribuan.

    "Ini menjadi potensi dan Panwas bisa memanfaatkannya terutama anggota dewasanya," kata Cecep.


    Editor: Brilliant Awal

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    INOVASI DAN TEKNOLOGI KWARCAB SUBANG
    ABDIMAS KOMINFO DIVITION