Raimuna Jabar 2017 Beda dari Raida Manapun - KWARCAB SUBANG JAWARA

Breaking News

Home Top Ad

BENER KECIL PANJANG ATAS

TESSS

Gambar Koala

Rabu, 01 November 2017

Raimuna Jabar 2017 Beda dari Raida Manapun

Pusinfo – “Raimuna Jawa Barat 2017 harus beda dengan Raimuna Daerah (Raida) sebelumnya dan juga dengan Raida lain di Indonesia.” Begitu penegasan Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) Jawa Barat, Irfan Paturohman, ketika menjadi narasumber Konperensi Pers jelang Raimuna Jabar 2017 di Sekretariat Kwarda Jabar Kamis (02/11/17).

Raida kali ini, sesuai temanya yaitu “Generasi Berprestasi Yang Mampu Berdaya Saing Untuk Pembangunan Negeri”, akan menghadirkan ragam giat yang “kekinian”. Dalam pelaksanaannya pun memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dalam registrasi secara daring untuk mempermudah proses pendataan. Selain itu,  di Raida ini juga terdapat media publikasi serta komunikasi.

”Ada salah satu zona multimedia yang memanfaatkan Teknologi Informasi sebagai bidang keterampilan dan edukasi. Hal ini membuktikan bahwa Pramuka pun harus bisa mengikuti perkembangan zaman,” lanjut Irfan.

Sementara itu, Ka Kwarda Pramuka Jabar, Kak Dede Yusuf, yang hadir di Konperensi Pers tersebut juga menyambut baik konsep “kekinian” Raimuna Jabar yang akan delaksanakan di Buper Letjen (Purn) DR (HC) Mashudi, Kiarapayung, mulai 7 hingga 14 November mendatang ini.


“Yang belum pernah ada di Raida mana pun adalah Job Fair, Bursa Kerja,” kata Kak Dede Yusuf. Usia Penegak dan Pandega itu kan usia produktif. Mereka harus juga mengenal dunia kerja dan lapangan kerja.” Bursa Kerja ini juga terbuka untuk umum dan dilaksanakan di kampus Ikopin, tak jauh dari bumi perkemahan.

Selain itu, lanjut Kak Dede, “Di Raimuna Jabar ini juga akan ada giat yang berhubungan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November. Namanya Jawara Race. Setiap Kwarcab mengirimkan 10 peserta untuk mengikutinya. Mereka boleh menggunakan Costum Play (Costplay) pahlawan. Boleh beraksi sebagai Cut Nya Dien, Teuku Umar, bahkan Super Hero seperti Superman, Gundala juga boleh. Pokoknya seru,” Kak Dede meyakinkan.

Di pengujung acara, Irfan Paturohman yang juga sebagai Ketua Panitia Raimuna Jabar 2017 meluncurkan Lagu Tema Raimuna Jabar 2017 yang berjudul “Gelorakan Semangatmu” yang dinyanyikan oleh Jollink Kribo dan liriknya dibuat oleh Ridwan Saputra. Keduanya adalah Pramuka dari Jampang, Kabupaten Sukabumi. “Lagu ini terpilih dari beberapa karya dan evaluasi,” kata Irfan.

Usai lagu tersebut diperdengarkan kepada perwakilan media dan undangan yang hadir, Kak Dede Yusuf berkomentar, “Kalau saya sih oke!” seolah meniru gaya juri acara pencarian bakat di televisi. (Pusinfo Pramuka Jabar).-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here