• Breaking News

    Ketua Kwarnas Membuka Raimuna Daerah Jabar 2017

    Raimuna Jawa Barat XIII 2017 resmi  dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault di Lapangan Utama Buper Letjen TNI (Purn) Mashudi, Kiarapayung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa  (08/11/17) sore.

    Dalam sambutannya Kak Adhyaksa Dault berpesan kepada para peserta agar memanfaatkan Raida ini untuk meningkatkan kualitas diri. “Jadilah Pramuka yang baik-baik. Tunjukkan kepada masyarakat, bahwa Pramuka itu tidak hanya tepuk-tepuk tangan. Pramuka itu berperan paling Indonesia dan Pancasilais….”

    Kwarda Jabar menerima penghargaan Rekor Dunia Body Percussion terbanyak dari MURI.

    Dalam upacara tersebut tidak hanya peresmian saja tapi juga berlangsung upaya pemecahan Rekor MURI Body Percusion yang dilakukan ole 8.000 peserta Raimuna Jabar 2017.

    Menurut Djaja Suparna dari Museum Rekor Indonesia yang disampaikan oleh representatifnya, upaya pemecahan rekor ini malah bisa menjadi Rekor Dunia secara resmi pula.

    Ka Kwarda Jabar , Kak Dede Yusuf, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan penghargaan terhadap beberapa orang yang memiliki andil besar dalam pelaksanaan Raimuna Daerah terbesar pertama di Indonesia ini, di antaranya Sandy Lazuardi, perancang maskot Si Praja; Jollink Kribo, penyanyi Lagu Tema Raida Jabar 2017 (Gelorakan Semangatmu) dan Kak Cep Pram, koreografer Boddy Percussion.

    Malam harinya, acara dilanjut Pentas Seni dari kontingen dan para bintang tamu. (Pusinfo Pramuka

    Jabar).-

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    INOVASI DAN TEKNOLOGI KWARCAB SUBANG
    ABDIMAS KOMINFO DIVITION