• Breaking News

    Keseruan Peransaka Jabar 2018

    Pramuka Jabar – Sebanyak 2.600 Penegak dan Pandega dari berbagai penjuru Jawa Barat mengikuti Perkemahan Antar Saka (Peransaka) 2018 yang dibuka secara resmi oleh Ketua Harian Kwarda Jawa Barat, Kak Baim Setiawan Senin (17/12/18) di Bumi Perkemahan Letjen (Purn) TNI DR (HC) Mashudi, Kiarapayung, Sumedang.

    Pembukaan perkemahan tersebut diawali dengan upacara Aditiya Ambah Bhuana dengan pembacaan sandi Aditiya Ambah Bhuana dan pengibaran bendera Peransaka Jabar. Kegiatan serupa terakhir dilaksanakan pada tahun 2010 akhirnya bisa terlaksana kembali dan diadakan secara tersendiri.

    Dalam sambutannya Kak Baim menjelaskan, “Kegiatan Peransaka biasanya disatukan dengan event-event Kwarda Jawa Barat seperti Raimuna Jawa Barat, Jambore daerah namun tidak terevaluasi.” Saka adalah satuan pendidikan namun zaman sekarang Saka merupakan organisasi pendukung bagi kelangsungan Gerakan Pramuka.

    Dengan terselenggaranya kembali Peransaka ini merupakan bukti Pembinaan Satuan Karya di Jawa Barat terbina dengan baik. (Pubdokinfo Pramuka Jabar/Endah NA).-

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    INOVASI DAN TEKNOLOGI KWARCAB SUBANG
    ABDIMAS KOMINFO DIVITION