• Breaking News

    Kwarcab Subang Gelar Sosialisasi Petunjuk Pelaksanaan Pengenalan Gerakan Pramuka Tingkat Satuan Pendidikan


    SUBANG - Sosialisasi Petunjuk Pelaksanaan Pengenalan Gerakan Pramuka Tingkat Satuan Pendidikan dilingkungan Kwartir Cabang Subang. Yang diselenggarakan di Puri Kitri Pramuka Kwarcab Subang, Pada Jum'at - Sabtu (15-16/07/2022).

    Dalam sambutannya Ketua Harian Kwartir Cabang Subang Kak Anno Suyatno S.Pd., M. Pd. mengatakan "Pengenalan Gerakan Pramuka ditingkat Satuan Pendidikan baik jenjang SD, SMP/MTs, maupun SMA/SMK/MA adalah ajang untuk mewujudkan karakter Pelajar Pancasila dengan diberikannya materi-materi yang fundamental dengan berpatokan pada kode etik Gerakan Pramuka yakni Tri Satya dan Dasa Dharma. Kegiatan Pengenalan Gerakan Pramuka yang juga biasa disebut PGP merupakan momentum untuk kembali meraih minat siswa/siswi disemua jenjang Satuan Pendidikan guna merekrut para siswa dan siswi untuk bergabung kedalam ekstrakurikuler Pramuka". 

    "Selama kurang lebih 2 tahun karena pandemi COVID-19 kegiatan Kepramukaan disemua tingkatan diberhentikan, dengan adanya PGP ini mudah-mudahan rasa kecintaan siswa/siswi disemua jenjang Satuan Pendidikan kembali bergelora." tegasnya.

    Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda (Wakabinamuda) Kwarcab Subang Kak Pedro K Wijaya, SE.,M.Si. juga berpesan kepada seluruh pembina "Kegiatan PGP harus berpatokan kepada Pola dan Mekanisme Pembinaan Gerakan Pramuka sehingga tidak akan ada terjadi tindakan yang diluar aturan. Semua kegiatan harus mengandung nilai-nilai yang tertuang dalam Dasa Dharma dan juga tidak ada unsur yang bermuatan kekerasan dan perpeloncoan". (Humas Pramuka Subang)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    INOVASI DAN TEKNOLOGI KWARCAB SUBANG
    ABDIMAS KOMINFO DIVITION