• Breaking News

    Ka Tatang Komara Lantik Ka Kwarran , LPK, dan Dewan Kehormatan Kwartir Ranting Cisalak


    CISALAK - Pelantikan Ketua Mabiran, Kwarran, LPK, dan Dewan Kehormatan Kwartir Ranting Cisalak Masa Bhakti 2022 - 2025 dilselenggarakan di Aula Kecamatan Cisalak pada tanggal  28 Desember 2022.

    Keta Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Subang beserta jajaran Wakil Ketua Kwarcab melantik Pengurus/Andalan Kwartir Ranting Cisalak.

    Kak Tatang Komara, S.Pd., M.Si. selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Subang menyampaikan dalam sambutannya “nilai-nilai kepramukaan yang tertuang dalam Tri Satya dan Dasa Dharma merupakan kaidah-kaidah fundamental bagi Peserta Didik dan Anggota Dewasa. Pola dan Mekanisme Pembinaan dalam Pendidikan Kepramukaan berpatokan kepada Pembangunan Karakter, jika didalam dunia Pendidikan sekarang digaungkan Profil Pelajar Pancasila maka Pramuka telah lebih dulu menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.” ucapnya.

    “Dalam pelaksanaannya, kegiatan Kepramukaan bersifat kolektif kolegial yang tentunya membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, mulai dari pemangku kebijakan, pelaksana kegiatan, dan masyarakat juga harus terlibat. Sistem kerja Gerakan Pramuka adalah dari, untuk, dan oleh. Maka dari itu untuk membangun Pramuka yang berkarakter dan berdampak, dibutuhkan dukungan dari semua pihak” pungkasnya.

    Kegiatan Pelantikan Pengurus/Andalan Kwarran Cisalak dihadiri juga oleh stake holder dari unsur Muspika Kecamatan Cisalak dan Para Kepal Desa selaku Ketua Majelis Pembimbing Desa.  

    Camat Cisalak selaku Ketua Mabiran Kecamatan Cisalak Kak Andri Darmawan, S.STP.,MM. dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan kepramukaan memiliki Pola dan Mekanisme Pembinaan yang terarah dan terukur dalam pembentukan karakter, bukan hanya diperuntukan bagi peserta didik dan dan sekolah tapi juga untuk masyarakat. Nilai-nilai kepramukaan sangat lekat dengan nilai kemasyarakatan, panduan yang tertuang dalam Dasa Dharma dan Tri Satya jika diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari tentu akan menjadikan lingkungan masyarakat BERGERAK (Bersih, Efektif, Responsif, Gotong royong, Efisien, Religius, Aman, Kreatif)” ujarnya.

    “Untuk mendukung kegiatan Kepramukaan berjalan di Kwarran Cisalak, maka stake holder Kecamatan Cisalak mulai dari Camat sampai dengan Kepala Desa harus turut serta mendukung baik dari segi moril maupun materil” pungkasnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    INOVASI DAN TEKNOLOGI KWARCAB SUBANG
    ABDIMAS KOMINFO DIVITION