• Breaking News

    Lomba Tingkat III tahun 2023 ditutup Waka Bina Muda


    SUBANG - Kegiatan Lomba Tingkat 3 Kwartir Cabang Subang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Ranggawulung Kwartir Cabang Subang pada tanggal 19 - 22 Januari Tahun 2023.

    Kegiatan Lomba Tingkat 3 Kwarcab Subang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Ranggawulung pada tanggal 19 - 22 Januari Tahun 2023, dengan jumlah warga perkemahan sebanyak 459 yang teridiri dari 408 peserta dan 51 pembina pendamping, dari utusan 27 Kwartir Ranting, adapun yang tidak mengirimkan ada 3 Kwartir Ranting diantaranya Kwartir Ranting Pusaka Jaya, Kwartir Ranting Legon Kulon dan Kwartir Ranting Tanjungsiang.

    Pedro K Wijaya, SE.,M.Si. selaku Wakil Ketua Kwartir Cabang Urusan Binamuda mengatakan “Kegiatan Lomba Tingkat adalah kegiatan yang sifatnya berjenjang, mulai dari tingkat ranting, cabang, daerah, sampai dengan nasional. Materi yang diperlombakan bukan hanya tentang scouting skill, tetapi juga life skill yang bersumber dari pelajaran sekolah dan pengetahuan umum. Semua peserta masih berusia Penggalang yang rata-rata kelas 7 atau kelas 8 SMP/MTs. Perwakilan dari tiap-tiap Kwartir Ranting yang ada didalam lingkungan Kwartir Cabang Subang.”

    “Kegiatan ini bukan tentang adu skill dan gengsi, melainkan implementasi dari tema kegiatan yaitu raih prestasi dengan budi pekerti. Nilai moral, spiritual, dan mental lah yang harus dikedepankan agar terciptanya manusia pancasila yang mengedapankan nilai tri satya dan dasa dharma untuk kemajuan bangsa”. Pungkasnya.

    Adapun hasil dari kejuaraan yang diraih oleh peserta adalah sebagai berikut:

    - Regu Berprestasi Tinggi Putra diraih oleh Kwartir Ranting Ciater

    - Regu Berprestasi Baik Putra diraih oleh Kwartir Ranting Patokbeusi

    - Regu Berprestasi Cukup Putra diraih oleh Kwartir Ranting Sagalaherang

    - Regu Berprestasi Tinggi Putri diraih oleh Kwartir Ranting Ciasem

    - Regu Berprestasi Baik Putri diraih oleh Kwartir Ranting Subang

    - Regu Berprestasi Cukup Putri diraih oleh Kwartir Ranting Jalancagak

    Bagi Regu yang berprestasi Tinggi akan disiapkan menjadi perwakilan Kwartir Cabang Subang untuk mengikuti Lomba Tingkat 4 Kwartir Daerah Jawa Barat.

    Siti Zulfaa Humairah yang juga merupakan bagian peserta dari Lomba Tingkat 3 Kwartir Cabang Subang utusan Kwartir Ranting Pagaden Barat memberikan kesan tehardap kegiatan ini “kegiatannya menarik dan juga seru karena bisa bertemu dengan teman-teman Pramuka dari seluruh Kabupaten Subang, bisa bertukar pikiran, dan juga menjadi pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan. Semoga kedepan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwarcab Subang bisa jauh lebih gebyar dan meriah” Ucapnya.


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    INOVASI DAN TEKNOLOGI KWARCAB SUBANG
    ABDIMAS KOMINFO DIVITION