• Breaking News

    Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Gugus Depan Pondok Pesantren Darussalam Tahun 2022

    KMD 

     KASOMALANG - Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Gugus Depan Pondok Pesantren Darussalam Tahun 2022 dilaksanakan pada tanggal  23 - 28 Desember Tahun 2022.

    Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam KH Maman Tohaman M.Ag “Kegiatan kepramukaan memiliki Pola dan Mekanisme Pembinaan yang terarah dan terukur dalam pembentukan karakter peserta didik, maka dari itu para calon Pembina Pramuka yang telah mengikuti Diklat Kepramukaan di Pondok Pesantren Darussalam harus mampu mencetak kader-kader Pramuka yang berkualitas dan berkarakter. Dengan cara mendengar apa yang diajarkan, melihat apa yang dipraktekan, dan melakukan apa yang diberikan oleh para Pelatih dari Kwarcab Subang.”

    “Dengan bekal pendidikan yang banyak menekankan pada nilai-nilai pancasila dan kebangsaan, Kepramukaan dilingkungan Pesantren menjadi suatu wadah untuk mengajarkan nilai-nilai nasionalisme” pungkasnya.

    Ketua Pusdiklatda Jawa Barat H. Awaludin Hamzah, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan “KMD menjadi salah satu tolak ukur penilaian Kwarcab tergiat, selain itu juga dapat meningkatkan wawasan kepramukaan bagi para calon pembina yang akan membaktikan dirinya di Gugus Depan”.

    “dengan banyaknya kegiatan pendidikan dan pelatihan kepramukaan, kita dorong bersama Kwarcab Subang menjadi Kwarcab tergiat di Kwartir Daerah Jawa Barat untuk bagian wilayah 2” pungkasnya.

    Kegiatan KMD di Gugus Depan Pondok Pesantren Darussalam diikuti oleh 136 peserta dengab putera 51 puteri 83 orang. Kegiatan yang berlangsung selama sepekan ini, dilaksanakan untuk mempersiapkan calon pembina Pramuka yang berkualitas dan berkarakter. (MS)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    INOVASI DAN TEKNOLOGI KWARCAB SUBANG
    ABDIMAS KOMINFO DIVITION