• Breaking News

    Bupati Subang Kang Jimat Lepas Kontingen LT 4 Subang


    Bupati Subang, H.Ruhimat sekaligus Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Subang melaksanakan Pelepasan Peserta LT IV Jawa Barat 2023 Kontingen Kwarcab Subang bertempat di Pendopo Abdul Wahyan , Kamis (25/5/2023).

    LT IV atau Lomba Tingkat IV adalah lomba Pramuka di tingkat Provinsi Jawa Barat yang merupakan lanjutan dari LT III Tingkat Kabupaten Subang.

    Kwarcab Subang mengirim satu regu putra dan satu regu putri di mana regu putra berasal dari SMP N 1 Ciater dan Regu Putri dari SMP N 4 Ciasem yang keduanya merupakan yang terbaik dalam LT III Kabupaten Subang. Lomba Tingkat IV tingkat Provinsi Jawa Barat akan dilaksanakan pada 27-30 Mei 2023 di Bumi Perkemahan LetJend Purn HC Mashudi Kiara Payung Jatinangor Sumedang.

    Ketua Kwarcab Subang, Kak Tatang Komara S.Pd.,M.Si dalam sambutannya menyatakan dua regu yang akan berangkat ke LT IV Jawa Barat merupakan putra putri terbaik Subang yang akan menjadi duta Pramuka Kabupaten Subang di tingkat Provinsi.

    “Alhamdulillah dari Kabupaten Subang diwakili oleh dua regu yang merupakan hasil seleksi LT III Subang di Februari lalu. Inilah juara LT III yang merupakan representasi kemampuan pramuka Kabupaten Subang. Adek-adek menjadi duta dan sedang mengibarkan bendera Subang di Jawa Barat dalam rangka HUT ke-75 Kabupaten Subang,”ujarnya.

    Kak Tatang berpesan agar seluruh peserta selalu menjaga kondisi fisik dan mental agar mampu berjuang semaksimal mungkin dalam LT IV Jawa Barat demi mengharumkan nama Kabupaten Subang.

    “Kegiatan LT ini bukan seperti Jambore karena berisi lomba dan kompetisi. Kalian akan berjuang keras mengharumkan Kwarcab Subang. Jaga fisik dan mental,”ujarnya.

    Kak Tatang juga mengucapkan terima kasih kepada Kak Jimat atas dukungannya pada kemajuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Subang.

    “Atas nama Kwarcab mengucapkan terima kasih atas dukungan dadi Pak Bupati untuk kemajuan gerakan pramuka Kabupaten Subang,”ujarnya.

    Selanjutnya Bupati Subang sekaligus Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Subang,  Kak Jimat mengawali sambutannya memgaku optimis dengan hari esok Subang setelah melihat putra putri terbaik Subang yang akan berangkat ke LT IV Provinsi Jawa Barat.

    “Saya optimis insyaallah ke depan kalian betul-betul bisa mewujudkan kejayaan, keistimewaan, dan kesejahteraan bagi Kabupaten Subang,”ujarnya.

    Kak Jimat juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang mendukung anaknya mengikuti kegiatan Pramuka dan semua pihak yang telah mempersiapkan wakil Kabupaten Subang di ajang LT IV Provinsi Jawa Barat.

    “Terima kasih kepada pengurus yang telah mempersiapkan mulai dari awal hingga saat ini. Terima kasih Kepala SMPN 1 Ciater, Kepala SMPN 4 Ciasem, dan orang tua yang telah mengijinkan putra putrinya mengikuti LT IV tingkat Provinsi Jawa Barat,”ujarnya.

    Kak Jimat mengaku bahagia karena bisa bertemu langsung dengan generasi penerus dan berpesan LT IV Jawa Barat adalah kesempatan besar dalam memajukan Gerakan Pramuka maupun memajukan Kabupaten Subang secara umum sehingga harus dijalankan dengan sungguh-sungguh.

    “Saya sangat bahagia hari ini bisa bertemu dengan generasi muda calon pemimpin bangsa yang berprestasi. Kakak nitip pesan ini merupakan peluang, kesempatan besar bagi kalian. Saya berpesan sebagai orang tua kepada anak-anakku. Lakukan dan jalankan demgan sungguj-sunghuh. Terlebih kalian adalah yang berpestasi mewakili Kabupaten Subang. Kalian selain menjadi harapan orang tua, juga menjadi harapan kami,”terangnya.

    erakhir Kak Jimat menekankan setiap keberhasilan hanya akan diraih dengan kesungguhan, termasuk keberhasilan dalam ajang LT IV Jawa Barat dan secara resmi melepas kontingen perwakilan Kwarcab Subang untuk mengikuti LT IV Jawa Barat.

    “Terima kasih ibu bapak. saya berharap anaknya didukung teus, karena anak-anak ini juga milik Kabupaten Subang. Tidak menutup kemungkinan di antara kalian akan mampu menggantikan posisi saya sebagai Bupati Subang. Tapi itu semua harus diperjuangkan dengan sungguh-sungguh. Lakukan dengan ikhlas dan senang supaya tidak menjadi beban bagi kalian,”tutupnya.

    Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis logistik Kwarcab oleh Kang Jimat kepada 2 perwakilan.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejajteraan Rakyat, Kepala BKPSDM Subang, Ketua Kwaran Ciasem dan Ciater, Pengurus Kwarcab Subang, Pembina, peserta LT IV Jawa Barat beserta orang tua.


    Reporter : Ovan /  Editor : Galih Andika

    (lampusatu.com)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    INOVASI DAN TEKNOLOGI KWARCAB SUBANG
    ABDIMAS KOMINFO DIVITION