• Breaking News

    PENGURUS BARU SEMANGAT BARU KWARRAN SUBANG


    SUBANG - Pelantikan Ketua Mabiran, Kwarran, LPK, dan Dewan Kehormatan Kwartir Ranting Subang Masa Bhakti 2023 - 2026 dilselenggarakan di Aula 

    Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Subang beserta jajaran Wakil Ketua Kwarcab melantik Pengurus/Andalan Kwartir Ranting Subang.

    Kak Tatang Komara, S.Pd., M.Si., selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Subang menyampaikan dalam sambutannya “nilai-nilai kepramukaan yang tertuang dalam Tri Satya dan Dasa Dharma merupakan kaidah-kaidah fundamental bagi Peserta Didik dan Anggota Dewasa. Pola dan Mekanisme Pembinaan dalam Pendidikan Kepramukaan berpatokan kepada Pembangunan Karakter, sehingga dengan adanya kegiatan kepramukaan dapat meningkatkan kualitas moral generasi bangsa menjdi yang lebih baik.” ucapnya.

    “Kwartir Ranting Subang merupakan induk kepramukaan yang berada di pusat kota, sehingga kegiatan harus dapat dirasakan lebih oleh masyarakat. Karena Kwarran Subang menjadi wajah bagi Kwarran-kwarran yang lain yang ada dilingkungan Kwartir Cabang Subang.” tegasnya.

    Kegiatan Pelantikan Pengurus/Andalan Kwarran Subang dihadiri juga oleh stake holder dari unsur Muspika Kecamatan Subang dan Para Kepala Kelurahan selaku Ketua Majelis Pembimbing Kelurahan.

    Camat Subang selaku Ketua Mabiran Kecamatan Subang Kak Drs. H. Moch. Solih Moefaeni, M. Si. dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan kepramukaan memiliki Pola dan Mekanisme Pembinaan yang terarah dan terukur dalam pembentukan karakter, bukan hanya diperuntukan bagi peserta didik dan sekolah tapi juga untuk masyarakat.”ujarnya.

    “Untuk mendukung kegiatan Kepramukaan berjalan di Kwarran Subang, maka stake holder Kecamatan Subang mulai dari Camat sampai dengan Kepala Kelurahan harus turut serta mendukung baik dari segi moril maupun materil” pungkasnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    INOVASI DAN TEKNOLOGI KWARCAB SUBANG
    ABDIMAS KOMINFO DIVITION