• Breaking News

    Pengukuhan Pengurus Majelis Pembimbing Gugus (MABIGUS) Gugus Depan 011 LAPAS Subang

    SUBANG - Pengukuhan Pengurus Majelis Pembimbing Gugus (MABIGUS) Gugus Depan 011 LAPAS Subang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Subang pada tanggal 1 Maret 2023.

    Kak Tommi Hendri, Bc.IP., S.Sos. selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus (MABIGUS) Gugus Depan 011 LAPAS Subang yang juga Kepala LAPAS Kelas IIA Subang dalam sambutannya mengatakan “Gerakan Pramuka merupakan wadah pembinaan dan pendidikan bagi masyarakat yang dilakukan diluar ruangan, konsep pendidikan di alam terbuka ini merupakan unsur satu kesatuan antara manusia dengan alam sebagai mahluk ciptaan Tuhan. Sehingg
    a akan terbentuk nilai habluminallah, habluminannas, habluminalalam yang apabila 3 komponen ini sudah terlaksanakan dengan baik, maka negara kita akan menjadi negara yang baldatun thayyibatun warobbun ghofur.” Ucapnya.

    “Kegiatan Kepramukaan dilaksanakan di LAPAS Kelas IIA Subang ini sebagai bentuk pendidikan dan pembinaan yang mengimplementasikan nilai-nilai Dasa Dharma dan Tri Satya, sehingga akan sangat bermanfaat sekali untuk Warga LAPAS Kelas IIA Subang ini, dalam pengaplikasiannya kepada masyarakat nanti.” Tegasnya.

    Kegiatan Pengukuhan Majelis Pembimbing Gugus (MABIGUS) Gugus Depan 011 LAPAS Subang ini dihadiri langsung oleh Ketua Harian, Wakil Ketua, dan beberapa Andalan Kwarcab Subang

    Kak Anno Suyatno, S.Pd., MM. selaku Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Subang menyampaikan dalam sambutannya “nilai-nilai kepramukaan yang tertuang dalam Tri Satya dan Dasa Dharma merupakan kaidah-kaidah fundamental bagi Peserta Didik dan Anggota Dewasa. Pola dan Mekanisme Pembinaan dalam Pendidikan Kepramukaan berpatokan kepada Pembangunan Karakter, jika didalam dunia Pendidikan sekarang digaungkan Profil Pelajar Pancasila maka Pramuka telah lebih dulu menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.” ucapnya.

    Dengan adanya Gugus Depan binaan ini, semoga menjadi pemicu kedepannya agar Gerakan Pramuka hadir dalam setiap lembaga, khususnya dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. (MS)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    INOVASI DAN TEKNOLOGI KWARCAB SUBANG
    ABDIMAS KOMINFO DIVITION